Berbagi Wawasan Dengan Petani Bunga



Batu, 13 September 2024 - Untuk  meningkatkan penggunaan layanan oleh masyarakat serta membangun komitmen  transformasi yang berkelanjutan,  Pustakawan perpustakaan BPSIP Jatim bersama mahasiswa magang Universitas Brawijaya Fara Kusuma Wandiri, Krisna Audy Novida, Nisrina Ghelia Maharani dan Fadia Nafi'ulana berkunjung  sekaligus wawancara dengan  Jumadi petani bunga di Desa Bulukerto, Bumiaji  Batu. 

Warna-warni bunga aster dan krisan dihamparan kebunya, yang asri membuat siapa yang melihat akan betah tinggal lama di sana. Untuk memasarkannya disamping di jual online juga ada pengepul yang menerimahnya. Meskipun kondisi pasar bunga sering fluktuatif, Jumadi tetap bersyukur bahwa harga bunga yang dijualnya relatif stabil hingga saat ini. 


Jumadi,  menekuni profesi ini sejak kecil, belajar bertani secara otodidak dari orang ke orang dengan mengamati kondisi bunga secara langsung. Jatuh bangun dalam bertani bunga menambah wawasan  semakin matang.

Dalam kesempatan itu beliau juga berharap literasi mengenai bunga aster yang terbaru dan cara yang cepat dalam pembibitan, sehingga dapat membantunya dalam mengembangkan usahanya tersebut.

Manfaatkan waktu terbaik untuk menggali ilmu dan inspirasi! 🌱📖✨

Yuk, kunjungi Perpustakaan BSIP Jatim dan temukan berbagai koleksi menarik

#PerpustakaanBSIPJatim #BSIPJawaTimur  #JamLayananPerpustakaan #LiterasiUntukSemua #AyoKePerpustakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar